Wisata Desa Tempur dan Candi Angin

Pagi itu pada hari Minggu tanggal 2 Agustus pukul 08.00 WIB anak-anak Jewita sudah berkumpul di Perempatan Batealit untuk persiapan perjalanan menuju desa Tempur Jepara. Keputusan ke jelajah ke desa Tempur tidak lepas dari hasil kumpul bareng Jewita pada hari Jum'at 31 Juli di taman Adipura Ngabul.

Tepat jam 08.00 WIB, tim bergegas menuju lokasi desa Tempur. Dengan kecepatan perjalanan yang relatif pelan dan banyak berhenti di tengah perjalanan akhirnya sampai di desa tempur pukul 10.30 WIB. Lamanya perjalanan dikarenanakan harus mampir pom Bensin, mampir beli konsumsi dan sampai ada yang kehabisan bensin di tengah perjalanan.

Setelah mendapatkan bensin, kami melanjutkan perjalanan. tak berapa lama, akhirnya kami sampai di tempat parkir. Tidak lain adalah rumah juru kunci candi angin. Karena kami tidak mempunyai tujuan khusus, kami hanya diberi amanah oleh juru juncinya agar berhati-hati dan tidak merusak alam disekitar candi angin.

Setelah istirahat di tempat parkir kendaraan, kami melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki. dengan berjalan kurang lebih selama setengah jam. kami sampai di kebun kopi. disini kami beristirahat sejenak sembali melepas dahaga. seperempat jam beristirahat, kami melanjutkan perjalanan menyusuri kebun kopi. tak berapa lama, kami sampai di jalan cor. di sepanjang jalan ini, pemandangan desa tempur dan pegunungan di sekitarnya sudah terlihat. setelah tadi terhalangi oleh pohon-pohon kopi.



Sesudah melewati jalan yang di cor, medan jalan kembali melalui jalan setapak. dari sini sampai ke candi pertama atau yang dinamakan candi bubrah, perjalanan kurang lebih 30 menit. jalan setapak yang di penuhi semak belukar dan sesekali harus melewati jalan yang tepinya langsung berbatasan dengan jurang yang sangat curam. memaksa kami harus berhati untuk melalui jalan tersebut.

tibalah kami di canti bubrah, disini seperti biasa, kami mengambil foto bareng para sahabat jewita yang ikut perjalanan ini. tak lupa kami juga mengambil foto pribadi untuk koleksi pribadi kami.

perjalanan di lanjutkan menuju tujuan utama, yaitu canti angin. candi angin merupakan salah satu situs candi bersejarah di Jepara. konon, candi angin usianya lebih tua dari candi-candi lainnya di Indonesia.

Kami berjalan selama 30 menit untuk menuju candi angin. di candi angin, terdapat sebuah bangunan untuk istirahat.

Sumber : http://jelajahwisataalam4.blogspot.com
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments

Popular

FACEBOOK