Pengurus BPC HIPMI Kabupaten Jepara Resmi Dilantik Hari Ini

Jepara - Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Jepara secara resmi dilantik oleh Bupati Jepara Ahmad Marzuki, pada Rabu (23/1), di Hall Room Hotel D’Season Bandengan. Sekitar lima puluh anggota dilantik secara langsung oleh Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Tengah Billy Dahlan, dengan disaksikan oleh Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, dan jajaran Forum Pimpinan Kepala Daerah (Forkompimda) Jepara.

Meski sudah terbentuk setelah musyawarah cabang pada 2017 lalu, kepengurusan baru dilantik tahun ini. Hal ini lantaran sempat terjadi dinamika di Badan Pengurus Daerah HIPMI Jawa Tengah. menurut  Ketua BPC HIPMI Jepara Haizul Ma’arif.

"Jajaran pengurus sangat menunggu momen pelantikan. Karena kepengurusan di Jepara sudah berjalan setahun lebih. Tapi belum ada pelantikan," katanya.

Haiz mengungkapkan, HIPMI siap membantu pemerintah menggandeng pemuda untuk berwirausaha. Mulai membantu dalam pembangunan perekonomian, sosial, dan pendidikan. Terutama dalam mengahadapi revolusi industri 4.0.

“Di sini lah peran pengusaha muda dalam menghadapi revolusi industri 4.0. Semua serba digital,” katanya.

Tantangan pengusaha muda ke depan harus memiliki kreatifitas yang tinggi memanfaatkan revolusi industri. Sehingga memiliki tugas kewajiban besar menggalakkan virus kewirausahaan usia muda.

Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Tengah Billy Dahlan, menyatakan optimismenya terhadap HIPMI Jepara. Pasalnya, meski belum dilantik setahun lalu kepengurusan sudah aktif berkegiatan. “Karena ada dinamika, satu setengah tahun belum sempat dilantik. Tapi eksistentisnya sangat bagus,” tuturnya.

Billy menambahkan, HIPMI Jepara bisa mengembangkan dunia usaha di kalangan muda dengan memanfaatkan potensi alam Jepara yang begitu besar. "Disini semua ada, san biaa dikembangkan sebagai dunia usaha," katanya.

Andang Wahyu Triyanto  selaku Ketua Kadin Jepara berharap kepada HIPMI Jepara untuk bisa dapat membantu pemerintah untuk mensukseskan program pembangunan. Apalagi kedepan, salah satu yang menjadi fokusnya adalah penguatan sumber saya manusia.

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi berharap kepada BPC HIPMI Jepara untuk menjaga eksistensi organisasi. Dengan perbedaan latar belakang bisnis yang berbeda, diharapkan bisa saling menguatkan. “Kuncinya ketaatan terhadap organisasi dan komitmen tujuan bersama,” tandasnya.

Sumber : Diskominfo Jepara

0 Response to "Pengurus BPC HIPMI Kabupaten Jepara Resmi Dilantik Hari Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel