Tingkatkan Efisiensi, Sertu Abdul Rauf Bantu Petani Gunakan Mesin Perontok Padi

Jepara – Mesin perontok padi dirancang untuk mampu memperbesar kapasitas kerja dan meningkatkan effisiensi kerja sehingga akan diperoleh mutu hasil yang baik dan susut tercecer yang kecil. Bermacam-macam jenis dan merk mesin perontok padi dapat dijumpai di Indonesia, mulai dari yang mempunyai kapasitas kecil, sedang, hingga kapasitas besar.

Untuk mendukung progam pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan nasional, seluruh Babinsa jajaran Kodim 0719/Jepara terus melakukan pendampingan kepada para petani.


Seperti Babinsa desa Ngetuk Koramil 05/Mayong Dim 0719/Jepara Sertu Abdul Rauf yang selalu mendampingi para petani warga desa binaannya dalam mewujudkan program pemerintah untuk ketahanan pangan.

Sertu Abdul Rauf turun langsung ke sawah dengan ikut serta membantu warganya yang sedang panen padi dengan menggebyog padi menggunakan mesin perontok padi, yang kali ini bertempat di lahan persawahan seluas 1,3 Ha milik bapak Kasmuin warga RT 01/03 desa Ngetuk, Poktan Sido Mulyo 3, dengan jenis padi Ciherang, Kamis (21/02/2019).

Saat di temui, Sertu Abdul Rauf menuturkan bahwa pendampingan yang ia lakukan adalah untuk membantu suksesnya progam pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan dan ketahanan pangan nasional.

“Kami Babinsa, akan terus lakukan pendampingan kepada para petani. keberhasilan panen para petani merupakan kebanggaan bagi kami, ini menunjukan bahwa kami Babinsa sudah berhasil dalam pendampingan serta pembinaan kepada para petani” jelasnya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments

Popular

FACEBOOK