Regulasi Modifikasi Motor Kelas Novice Street Racing di Kontes Al Hikmah Jepara

Jepara - Al Hikmah kontes merupakan acara tahunan yang sudah diadakan SMK Islam Al Hikmah Mayong Jepara. Pada tahun ini, Kegiatan tersebut adakan pada hari sabtu dan minggu, 29-30 juni 2019. Kegiatan tesebut sudah berlangsung selama 15 kali. Banyak peserta yang hadir di ajang modifikasi motor tersebut. Tercatat pada tahun 2018 sebanyak 230 motor modif ikut berpartisipasi.

Kali ini admin akan menuliskan Regulasi pada acara tersebut. Regulasi kali ini memuat tentang Regulasi Modifikasi Motor Kelas Novice Street Racing di Kontes Al Hikmah Jepara "Novive & Youth Modificator Inspirations" 2019.

Berikut adalah Regulasi Modifikasi Motor Kelas Novice Street Racing di Kontes Al Hikmah Jepara "Novive & Youth Modificator Inspirations" 2019.

REGULASI  KELAS NOVICE STREET AL HIKMAH KONTES JEPARA
  1. Kelas khusus motor modif aliran racing harian / racing funky, baik berbasis bebek, sport atau matic model racing minimalis/pemula.
  2. Model racing harian, harus dilengkapi body minimal 80% utuh serta wajib dilengkapi lampu depan-belakang dan seins. Khusus sport fairing, dilarang melepas fairing orsi, maksimal mengaplikasi teknik cutting fairing.
  3. Part body tidak boleh diganti dengan teknik pengerjaan mix & match body, teknik transfer body tidak diperbolehkan (orsi bawaan motor). Khusus mika lampu, dilarang dilepas, dilubangi dan dilaminasi karbon, maks : dicustom sipit dan atau dismoke tipis. Dilarang melepas bagasi dan atau tangki di bawah jok dan digantikan pilar jok custom.
  4. Aplikasi stoping system dibatasi 1 unit cakram depan dan 1 unit cakram belakang (satu disc dan satu kaliper di tiap cakramnya, khusus cakram belakang wajib di sebelah kanan untuk sport-bebek-matic). Dilarang pakai hidrolis sebagai penarik paha rem belakang.
  5. Finishing wajib mengutamakan base coat/warna dasar satu warna untuk body dan atau rangka dengan bahan dasar solid, metalic atau xiralic, kecuali “glitter” dilarang. Maksimal bergrafis minimalis atau cutting stiker / digital printing minimalis. Tidak boleh pakai grafis berteknik water transfer paper.
  6. Coak rangka, coak custom CVT matic dilarang dan coak body dilarang, kecuali sekedar ”pelubangan” body berbentuk bulat dan tidak frontal. Aplikasi CVT produk variasi lubang-lubang "diperbolehkan", tetapi dianjurkan part CVT model tertutup.
  7. Pemakaian komponen racing dan variasi seperti karburator, intake manifold, pengapian, oil cooler, knalpot, footstep, velocity diperbolehkan. Dilarang knalpot kidal, foot rest underbone khusus matic, dan pemotongan leher setang (maks : tekuk setang).
  8. Penggerak konvensional. Maksimal menggunakan tromol variasi, maksimal custom becak style. Dilarang menggunakan tromol custom, sambung dan lubang jeruji model tusuk.
  9. Pelek jeruji wajib 36 buah / lingkar pelek, tidak boleh kurang atau lebih. Tidak boleh memakai jeruji jarang/kurang, custom dari betoneser, atau gabungan jeruji dengan pelek palang dilarang. Jeruji model pelintir diperbolehkan, namun diutamakan ruji model biasa/lurus.
  10. Dilarang mengaplikasi teknik detailing gravir, etching dan krom plastik. Aplikasi asesoris dibatasi wajib konvensional dan non custom hand made, kecuali custom bubut untuk bottom dan tromol konvensional diperbolehkan. Dilarang mengaplikasi head/stop lamp Proyektor atau LED yang ditanam di reflektor, jok maksimal diganti kover dan tanpa lobang, single seater, plat, bordes, tanpa-akrilik.
  11. Layak jalan dan fungsional dengan memasang spion (minimal 1), nopol depan-belakang, seins dan aplikasi ban non slick / gundul.
Itulah Regulasi Modifikasi Motor Kelas Novice Street Racing di Kontes Al Hikmah Jepara. Semoga bisa menjadi acuan bagi anda yang ikut berpartisipasi pada ajang modifikasi motor di kontes terbesar dan terkonsisten di tanah air ini
LihatTutupKomentar
Cancel