Sate "Mak Lampir" Bangsri Jepara. Kuliner Asli Jepara Yang Lezatnya Membekas Dilidah
Sate "Mak Lampir" Bangsri Jepara. Kuliner Asli Jepara Yang Lezatnya Membekas Dilidah

Sate "Mak Lampir" Bangsri Jepara. Kuliner Asli Jepara Yang Lezatnya Membekas Dilidah

Jepara - Bangsri Memiliki sejumlah wisata kuliner Keren, Kecamatan Bangsri yang terletak di Kab. Jepara, Provinsi Jawa Tengah. yang Mempunyai 12 Desa Yaitu Bangsri, Banjar Agung, Banjaran, Bondo, Guyangan, Srikandang, Tengguli, Jerukwangi, Kedungleper, Kepuk, Papasan, Wedelan. Dari satu kecamatan saja terdapt puluhan desa, oleh sebab itu dapat dipastikan Indonesia mempunya Ribuan kekayaan perbedaan kebiasaan membentuk keragaman, jadi tidak mengherankan andai makanan di Indonesiapun mempunya tidak sedikit ragam jenis.

Termasuk di Bangsri, Jepara, tidak sedikit makanan enak sebab menggunakan sekian banyak rempah-rempah segar dan herbal sebagai bumbunya. Penggunaan bumbu rempah ialah faktor yang menyerahkan pengaruh besar kenapa masakan di Jepara paling beraroma dan lezat guna dimakan.

Salah satunya ialah Sate Mak Lampir Bangsri Jepara. Sate Gule Mak Lampir, dengan suara khas nya yang melengking menciptakan warung ini dikejar para pelanggannya dari sekian banyak daerah di Jepara. Terlihat sederhana, namun sadar atau tidak urusan ini menciptakan nama warung menjadi karakteristik tersendiri. Dengan ciri khas suara penjaja sate yang menarik dan khas tersebut, laksana suara melengking serupa tawa Mak Lampir, maka warung sate nya dikenal dengan Warung Mak Lampir.

Biasanya nama jenis sate dinamai menurut wilayah asalnya, pemilihan daging, bagian-bagian atau bahan-bahan yang digunakannya, juga dapat dinamai sesudah proses atau cara memasak, akan namun nama sate mak lampir bukan dari sana namun berasal dari karakteristik dari suara sipenjaja yang menarik dan rasa satenya juga tak kalah uniknya.

Sate Mak Lampir sekarang telah puluhan tahun dikenal seantero Jepara.

Sate ini disajikan seporsi ada selama 10 stick tusukan daging ini dimakan dengan dicelupkan ke bumbu kecap dengan sejumlah potong bawang segar, tomat, taburan merica dan sepiring nasi putih panas. Warung Mak Lampirialah salah satu warung tervaforit dengan menu daging tusuk yang tiada duanya.

Sate Mak Lampir adalahperpaduan antara daging yang digabungkan dengan kekayaan bumbu khas Bangsri secara turun temurun yang membuat cita rasa kuliner pesisir yang paling lezat.

Oke, andai kalian sedang melalui Bangsri, kalian dapat mencoba dahsyatnya sate atau gule nya Mak Lampir.

Yang datang ke wilayah Jepara tepatnya di derah Bangsri dapat mencoba makanan yang lezat sate mak lampir yang enak dan gurih.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
assalamualaikum :), hii.. Bagikan infomasi ini jika dirasa berguna pada orang lain..