4 Anggota KPPS di Jepara di Opname Karena Kelelahan Saat Bertugas, 1 Anggota Karena Terjatuh

Jepara - Lima anggota KPPS di Kabupaten Jepara harus menjalani perawatan di rumah sakit karena kelelahan saat bertugas dalam Pemilu 2019. Saat ini, KPU setempat masih melakukan pendataan berkait kasus tersebut.

Muhammadun selaku Komisioner KPU Kabupaten Jepara,  mengatakan  bahwa kelima anggota KPPS itu adalah Diyan Cahya Nurizak, anggota KPPS Desa Purwogondo, Kecamatan Kalinyamatan, Susilowati dan Harmawati, anggota KPPS Desa Kemujan, Karimunjawa, Ulwan Jailani, KPPS Desa Bulungan.

"Ada empat yang sedang opname karena kelelahan saat bertugas menjadi anggota KPPS. Dan, satu lagi bernama M Hoiruddin itu jatuh terpeleset dan kepalanya membentur lantai. Jadi, ada lima anggota KPPS yang dirawat," ujarnya saat dikonfirmasi detikcom lewat ponselnya, Selasa (23/4/2019)

Sejauh ini, tidak ada kasus anggota KPPS di Kabupaten Jepara yang meninggal. Namun, pihaknya masih melakukan pendataan terkait kondisi para petugas KPPS.

"Saat ini masih dilakukan pendataan," paparnya.

Disinggung soal biaya perawatan, Muhammadun mengaku belum ada instruksi dari pusat.

"Sementara ini kami masih melakukan pendataan. Nanti kami laporkan ke KPU Provinsi baik yang sakit, kecelakaan, atau meninggal. Tapi di Jepara tidak ada yang meninggal," tandasnya.
LihatTutupKomentar
Cancel