REGULASI KONTES OTOTREND AL HIKMAH OTOCONTEST- JEPARA 2019

KETENTUAN UMUM EVENT

1. Terbuka bagi umum, perseorangan atau klub.

2. Penilaian lomba diutamakan pada penampilan/performa luar, murni showbike.

3. Nomor mesin dan nomor rangka tidak boleh diubah/ganti (sesuai STNK/BPKB). Khusus kelas ekstrim bisa memakai rangka baru atau buatan sendiri (handmade), dan boleh mengambil rangka merek lain atau dicustom ulang.

4. Panitia tidak menyediakan peralatan bengkel. Panitia tidak menanggung kerusakan motor / kehilangan komponen / variasi dalam situasi apapun selama kontes. Peserta wajib ikut menjaga keamanan motornya.

5. Pada saat lomba, semua motor yang terdaftar sebagai peserta lomba tidak diperbolehkan diutak-atik, dibawa keluar area penjurian atau dibawa pulang, kecuali terjadi force majeure.

6. Peserta "dilarang keras menyalakan/menghidupkan mesin" motor selama lomba. Kecuali untuk test jalan/scrutineering, keperluan test ceper fungsi, pemotretan dan oto-challenge.

7. Motor peserta yang dibawa keluar arena lomba dan peserta yang menyalakan mesin akan didiskualifikasikan/tidak akan dinilai.

8. Mengutamakan persaudaraan, persatuan dan kesatuan otomania, dilarang keras membawa senjata tajam, miras, dan barang-barang psikotropika.

9. Dilarang merokok dan wajib menjaga ketertiban serta kebersihan arena kontes.

10. Peserta wajib ikut technical meeting yang ditentukan panitia. Setelah technical meeting, dewan juri tidak lagi menerima protes, pertanyaan, ketidakfahaman dari peserta. Baik yang hadir dan/atau tidak technical meeting dianggap mewakili dan menyetujui ketentuan dewan juri.

12. Hasil lomba diputuskan oleh dewan juri yang berkompeten, dijamin objektif, fair dan bebas KKN. Ketentuan dewan juri tidak bisa diganggu gugat dan tidak diadakan surat-menyurat atau pertanyaan dalam bentuk apapun. Diskualifikasi adalah hak prerogatif dewan juri dan tidak bisa diganggu gugat.

13. Dewan juri tidak ada hubungannya dengan rangkaian acara, kepanitiaan, hadiah, piala dan nominal untuk peserta selama kontes berlangsung.

KETENTUAN KHUSUS EVENT

1. Regulasi ini adalah regulasi standar milik Ototrend. Dilarang keras mengutip, menyalin, mengcopy ataupun 'memodifikasi' tanpa ijin tabloid Ototrend. Pihak-pihak yang ingin menggunakannya bisa menghubungi redaksi Ototrend dan menjalin bekerja sama dengan Ototrend. Memakai tanpa ijin, adalah pencurian intelektual.

2. Semua motor akan didokumentasikan/diphoto oleh fotografer tabloid Ototrend - Jawa Pos / Indopos Group. Untuk kepentingan publikasi, pemotretan dan liputan, seluruh motor peserta kontes sepenuhnya menjadi hak milik Ototrend Media Group.

3. Panitia / dewan juri berhak memindah motor / peserta yang salah masuk kelas, dengan asumsi menyatukan rambu-rambu modifikasi. Dan bukan berarti yang pindah/ganti kelas dijamin menang / kalah.

4. Seluruh peserta wajib mengisi dan mengembalikan lembar spek modifikasi dari panitia maksimal saat technical meeting, sebagai syarat penjurian oleh dewan juri.

5. Motor yang sudah mendapat predikat King of Alhikmah Otocontest di tahun-tahun sebelumnya tidak diperkenankan ikut.



PELAKSANAAN & PENDAFTARAN

1. Digelar Sabtu- Minggu, 29-30 Juni 2019. Waktu pendaftaran on the spot, hingga Sabtu jam 17.00 waktu setempat.

2. Peserta dari luar kota bisa mendaftar via telpon / fax / transfer bank dengan menyertakan data motor, nomor polisi, nama pemilik dan kelas diikuti. Namun jika terlambat, tetap dikenakan pengurangan point.

3. Panitia tidak menerima penambahan pendaftaran baru pada saat lomba/sudah dinilai juri. Jumlah peserta tidak dibatasi. Setiap peserta hanya diperbolehkan maksimal ikut dua kelas.


BIAYA & SYARAT PENDAFTARAN

1. Biaya pendaftaran Rp.185.000,00 per kls/ motor.

2. Maksimal ikut dua kelas, sesuai regulasi masing-masing kelas. Peserta terlambat/ mundur, pendaftaran hangus/uang tidak dikembalikan.

3. Wajib menyerahkan satu lembar fotocopy kartu identitas yang masih berlaku (KTP/SIM) dan satu lembar fotocopy STNK/BPKB.

4. Untuk kategori novice/rookie, diutamakan untuk peserta yang benar-benar pemula dan bagi motor yang pernah juara 1 di kontes sebelumnya (2019) tidak boleh ikut, atau bisa tetap kontes dengan ikut kelas di kategori yang lebih tinggi.


TECHNICAL MEETING

1. Diadakan hari : Sabtu, 29 Juni 2019 jam 18.00 waktu setempat.
2. Peserta wajib mengikuti technical meeting. Yang hadir/tidak hadir di technical meeting dianggap menyetujui semua ketentuan lomba.
3. Pasca technical meeting, peserta diberi waktu 30 menit untuk pindah kelas/ tambah kelas, tetapi tidak boleh cabut pendaftaran. Setelah itu, panitia tidak menerima lagi “ganti/pindah kelas”.
4. Panitia dan juri tidak wajib memberi hak jawab/penjelasan atas pertanyaan/ketidakfahaman/miskomunikasi dan hal lain, akibat ketidakhadiran peserta dalam technical meeting.


SCRUTINEERING

1. Mesin harus hidup dan bisa dikendarai ( layak jalan/fungsional) melalui scrut/test jalan.

2. Semua komponen: gas dan rem harus berfungsi, termasuk gauge/indikator/lampu-lampu.

3. Sirkuit test jalan : trek lurus 50–100 meter dengan cone ( kondisional )

4. Peserta harus mengitari cone tersebut secara saling silang.


LOADING / UNLOADING

1. Motor display,: Sabtu 29 Juni 2019 mulai jam 10.00 - 17.00 waktu setempat.

2. Motor yang datang lebih dari waktu yang ditentukan dikurangi point. Panitia tidak Peserta yang terlambat lebih dari waktu dispensasi (fakultatif), dikenakan pengurangan 50% dari total poin.

3. Loading (memasukan motor ke arena kontes) dilakukan setelah motor di test jalan dan discrut oleh panitia.

4. Mulai pukul 19.00 waktu setempat, motor sudah tertata rapi dalam arena kontes sesuai kelas yang diikuti. Pemilik motor sudah tidak boleh mengutak-atik motor dan arena kontes disterilkan.

5. Tidak ada dispensasi waktu bagi peserta luar kota, ada pengurangan poin. Peserta yang sudah mendaftar tetapi terlambat daftar ulang dan display hingga batas waktu terakhir tidak dinilai, masih boleh memajang motornya.

6. Hasil lomba diumumkan : Minggu 30 Juni 2019 jam 11.00 waktu setempat.

7. Peserta diperbolehkan check out/mengeluarkan motor dan perlengkapannya setelah acara selesai.


HAK & KEWAJIBAN PESERTA

1. Mendapatkan fasilitas : stiker scrut, stiker Ototrend/sponsor, T-shirt, merchandize sponsor.

2. Boleh membawa peralatan bengkel, kit pembersih, lap, perlengkapan display dan sejenisnya secara terbatas. Disediakan alas karpet dan colokan listrik/level staging ( fakultatif ).

3. Boleh mempersiapkan/mengelap motor sebelum waktu penilaian. Waktu dan tanda ditentukan panitia.

4. Tidak dibenarkan mengutak-atik/perbaikan/mengelap motor selama pameran, kecuali diminta oleh team juri.

5. Peserta diperbolehkan berada di sekitar areal kontes (bukan dalam arena motor) pada saat penjurian dan pameran. Tetapi tidak diperbolehkan menunggui/tidur di arena.

6. Semua peserta memperoleh perlakuan dan hak sama harus menaati seluruh regulasi / tata tertib yang ada.


DEWAN JURI & PENJURIAN

1. Penilaian oleh dewan juri berkompeten Ototrend.

2. Penjurian dilakukan secara terpadu, komprehensip dengan jadual dan waktu yang telah ditentukan selama kontes berlangsung.

4. Seluruh peserta wajib mengisi dan mengembalikan lembar spek modifikasi dari panitia, sebagai syarat penjurian oleh dewan juri.

5. Hasil lomba diputuskan oleh dewan juri yang berkompeten. Keputusan /ketentuan dewan juri adalah mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.

HASIL LOMBA

1. Lomba dibagi 16 kelas, masing-masing diambil 6 pemenang.

2. Semua pemenang mendapatkan piala, piagam & uang pembinaan.

3. Disediakan 25 penghargaan best, mendapatkan tropi & piagam.

4. 3 (tiga) King of Otocontest 2019, yakni King of Fashion, King of Racing dan King of Extreme, mendapatkan tropi utama king, & piagam.

KETENTUAN UMUM KELAS MODIF

1. Item penilaian semua kelas : performa semua bagian motor, kreativitas, tema, cat, stripping, aksesoris, kelistrikan, tata letak, trend, inovasi, tipstrick, inovasi, finishing, harmonisasi dan keserasian universal.

2. Aksesori variasi banyak/mahal, cat mahal, belum tentu point tinggi.

3. Spesifikasi modif “safety riding”, wajib pasang 2 spion, boleh aseso / standart motor. Wajib pasang platnom standar kepolisian (bukan buatan sendiri). Semua motor wajib layak jalan & fungsional.

4. Untuk kelas racing / street racing / custom : tidak dibatasi kapasitas cc / jenis mesin. Kecepatan dan kekuatan mesin (power output) tidak dihitung, hanya mengutamakan showbike only, performa luar sebagai penilaian utama.

5. Nosin dan noka tidak boleh diganti (harus sesuai STNK). Modifikasi rangka, pemakaian rangka baru (handmade) atau mencomot merek lain tidak diperbolehkan. Kecuali kelas custom, sub-frame bebas direkonstruksi dan extreme : rangka bebas.


KETENTUAN PER KELAS / KATEGORI

NOVICE PURE THAI LOOK - MATIC

NOVICE PURE THAI LOOK - NON MATIC

NOVICE FASHION DAILY

NOVICE STREET RACING

BABY MOTHAI

PURE THAI LOOK

FASHION DAILY

DECAL / STICKER

PRO STREET RACING

HEREX

PRO KLASIK RACING

CEPER CAKEP

AIRBRUSH

SPORT MODIF

JAPS STYLE

EXTREME


LihatTutupKomentar
Cancel