Siswa Kelas XII SMK Nikahi 2 Gadis Sekaligus


Ahmad Rizal, seorang pelajar SMK asal Lombok Barat, NTB, yang baru berumur 18 tahun, dalam hitungan minggu menikahi dua gadis dua gadis sekaligus. Istri pertama Rizal berinisial F baru saja lulus dari bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan belum sempat mendaftar SMA. Sepekan kemudian atau Senin (12/10/2020), Rizal menikahi M, yang masih duduk di Madrasah Aliyah.

Istri pertama Rizal, F awalnya tak menyangka Rizal akan menikahi M. “Saya kira dia (Mariani) itu tamu datang menjenguk, eh ternyata itu.... Perasaan pasti kecewa, tapi ya ini sudah terjadi, ya harus mencoba bahagia,” kata F, Sabtu (17/10/2020). Ayah Rizal, Ayuni juga tak menyangka anaknya kurang dari sebulan akan menikah dua kali. Ayuni menceritakan, awalnya, M bersama orangtuanya mendatangi rumahnya.

Orangtua M meminta Rizal agar bertanggung jawab untuk menikahi anak mereka. Namun, Ayuni enggan menjelaskan tanggung jawab yang dimaksud.

“Pas lagi tidur itu, saya kaget datang keluarga M minta untuk dinikahkan. Waktu itu ibunya sempat pingsan. Ya, karena disuruh untuk nikah ya kita terima dan harus tanggung jawab,” tutur Ayuni. Acara pernikahan M dan Rizal digelar dengan maskawin Rp 1 juta. Total biaya pisuka dan resepsi pernikahan Rizal dengan dua istrinya ditaksirkan menghabiskan Rp 50 juta. Ayuni berharap agar Rizal yang saat ini duduk di kelas XIl dapat meneruskan sekolahnya hingga mendapatkan ijazah.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Label

Recent Posts